Social Distancing? Lakukan Aktivitas ini Agar Tak Bosan

USIR BOSAN SAAT SOCIAL DISTANCING




Bulan Maret lalu, virus corona atau Covid-19 mulai menyebar dan menjangkiti beberapa wilayah di Indonesia. Nah, untuk itu pemerintah mengeluarkan peraturan agar kegiatan ataupun aktivitas di luar ruangan dibatasi dan diperketat pengawasannya. Aturan yang disebut social distancig ini diberlakukan dengan upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Kalau dipikir-pikir pembatasan kegiatan di luar ruangan kayak gini, tentu saja tidak 'sesuai' untuk beberapa masyarakat kan , guys? Apa sih alasannya? Karena aktivitas yang sering mereka lakukan melibatkan lingkungan luar. 

Pie Susu Teflon, Roti Kukus Srikaya dan Kopi Dalgona

Pie Susu Teflon, Roti Kukus Srikaya dan Kopi Dalgona

Akibatnya, banyak teman-teman kita yang mencoba menghibur diri  di dalam rumah agar rasa bosan tidak terus menggelayuti. Menurut kalian, apa aja sih kegiatan yang dilakukan teman-teman kalian saat ini? Atau kalian punya hobi yang dapat mengusir bosan? Setelah admin liat-liat dan telusuri nih, guys, ternyata main tik-tok merupakan kegiatan baru yang sangat digemari. Membuat video tutorial atau video parodi di salah satu platform berbagi video menjadi adalah tujuan tik-tok dibuat. Selain itu berbagi resep makanan dan minuman yang sedang viral seperti dalgona coffe, pie teflon, roti srikaya dan hidangan lain pun juga dilakukan oleh orang-orang. Sisi positifnya adalah kita bisa belajar, berbagi dan melihat pengalaman memasak orang lain. 


sumber : https://www.google.com/amp/s/www.harapanrakyat.com/2020/06/profil-dan-fakta-jharna-bhagwani/amp/


Akhir-akhir ini, sebuah hashtag atau tagar yang sedang trending di Indonesia adalah make-up challenge atau tantangan make-up.  Tau nggak Weird Genius? Grup DJ dari Indonesia bernama inilah  yang menciptakan lagu fenomenal dan hits yang berjudul Lathi. Lagu yang bergenre EDM ini mempunyai makna lirik yang kuat dan disertai dengan kutipan bahasa Jawa, kalian harus, wajib, dan reccomend denger lagu ini. Perpaduan musik dan lirik yang elok dan keren bikin lagu ini disukai masyarakat khususnya kalangan muda. Karena sering di-streaming lagu ini  memuncaki chart musik atau tangga lagu, guys. Kebayang kan gimana ciamiknya lagu ini?Bahkan trending di Youtube pun disabet lagu ini. Terus apa sih challenge yang bawa-bawa lagu ini?Nah , challenge ini merupakan challenge merias wajah dimana wajah dirias dengan budaya  Jawa dan dilengkapi kostum, setelah itu saat Reff lagu wajah akan diganti dengan riasan monster ataupun makhluk yang menyeramkan. Nah, diatas bisa kita liat, influencer make up Indonesia, mbak Jharna, jadi trending topik saat mengawali challenge ini.

Selain challenge tersebut, sebenarnya masih ada challenge-challenge lain yang tren di Indonesia. Pada masa pandemi ini sepertinya tingkat kreativitas masyarakat makin melonjak. Kalau istilah kerenya sih makin inovatif kan ya saat pandemi seperti ini. Bagaimana teman-teman? Blognya membantu? Jangan lupa komentar ya !

Tetap semangat dan ikuti aturan pemerintah tentang social distancing!
Have a good day!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Umbul Nogo

Why You Should Have This Cool Hijab

REVIEW ARTIKEL UNS